Record Detail
Text
Analisis Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Pengguna Grabbike
Pembimbing: Nani Fitriani -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Citra Merek, Kesadaran Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas pengguna Grabbike. Metode penelitian yang digunakan ialah menyebarkan kuesioner secara acak kepada pengguna transportasi online Grab. Populasi penelitian ini ialah seluruh konsumen Grab, sedangkan sedangkan jumlah sampel sebanyak 75 orang yang ditentukan menggunakan teknik purposive random sampling dan diperoleh secara aksidental. Data penelitian yang digunakan ialah data primer yang diperoleh dari responden. Peneliti menggunakan beberapa alat analisis diantaranya koefisien korelasi, regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Citra Merek tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas pengguna Grab. Hal ini didukung dengan hasil uji hipotesis nilai t-hitung 1,806 dimana nilai tersebut 0,05. (2) Kesadaran Merek tidak memiliki pengaruh terhadap Loyalitas pengguna Grab. Hal ini buktikan dengan hasil uji hipotesis nilai t-hitung -0,174< ttabel 1,9939, dengan nilai signifikan sebesar 0,862 atau >0,05. (3) Kepercayaan Merek secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Loyalitas pengguna Grab. Hal ini buktikan dengan hasil uji hipotesis nilai t-hitung sebesar 3,076 dimana nilai tersebut > t-tabel 1,9939, dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 atau 2,73.
Availability
SM-222592 | SM-222592 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222592
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2021 |
Collation |
vii, 83 hlm.; illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222592
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available