Record Detail

Image of Penerapan Metode Capital Asset Pricing Model (Capm) Dalam Menentukan Pilihan Investasi pada Saham (Studi pada Indeks LQ45 Periode 2017-2019)

Text

Penerapan Metode Capital Asset Pricing Model (Capm) Dalam Menentukan Pilihan Investasi pada Saham (Studi pada Indeks LQ45 Periode 2017-2019)



Pembimbing: Taufik Ariyanto -- Penelitian ini bertujuan untuk membantu menjelaskan penerapan Capital Asset Pricing Model (CAPM) dalam menentukan pilihan investasi pada saham. CAPM merupakan salah satu model keseimbangan yang dapat mengidentifikasikan sahamsaham efisien berdasarkan hubungan antara risiko dan tingkat pengembalian (return) yang akan dihadapi oleh investor. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, dan sumber data yang diambil adalah data sekunder yang dapat diperoleh dari situs Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Bank Indonesia (BI). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar dalam BEI dan masuk ke dalam kategori Indeks LQ45 tahun 2017-2019 dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling yaitu perusahaan-perusahaan yang bertahan (listing) selama tahun 20172019 sejumlah 32 perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Adanya hubungan negatif antara risiko sistematis (Beta) dengan expected return; (2) Terdapat 15 saham perusahaan yang dikelompokan ke dalam saham efisien dan 17 saham perusahaan yang dikelompokan ke dalam saham tidak efisien; dan (3) Tidak terdapat perbedaan signifikan antara return saham efisien dengan return saham tidak efisien.



Availability

SM-222584SM-222584DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222584
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 59 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222584
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment