Record Detail

Image of Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia

Text

Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia



Pembimbing: Bambang Kusomo -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah konsumen yang sedang membeli atau pernah membeli pada Tokopedia.; sedangkan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Rao Purba. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia; (2) Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia; (3) Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Uji F menunjukkan bahwa harga, promosi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.



Availability

SM-222573SM-222573DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222573
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 114 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222573
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment