Record Detail

Image of Pengaruh E-Service Quality dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus pada Layanan Webinar di Indonesian Clinical Training & Education Center (Ictec) Rscm Fkui)

Text

Pengaruh E-Service Quality dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus pada Layanan Webinar di Indonesian Clinical Training & Education Center (Ictec) Rscm Fkui)



Pembimbing: Suharyanto -- Dimasa pandemi COVID-19 saat ini teknologi informasi sangat dibutuhkan untuk membantu sekaligus meningkatkan kinerja dalam segala hal termasuk pelayanan dan untuk kegiatan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan secara daring (e-service quality), dan harga terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada layanan web seminar (webinar) di Indonesian Clinical Training & Education Center (ICTEC) RSCM FKUI. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 pelanggan yang pernah mengikuti webinar di ICTEC RSCM FKUI. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) dengan bantuan aplikasi SmartPLS. Hasil dalam penelitian ini menunjukan e-service quality dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, e-service quality berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, namun harga tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dalam hubungan moderasi (intervening) e-service quality dan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.



Availability

SM-222538SM-222538Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222538
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 104 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222538
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment