Record Detail
Text
Pengaruh E-Service Quality dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus pada Layanan Webinar di Indonesian Clinical Training & Education Center (Ictec) Rscm Fkui)
Pembimbing: Suharyanto -- Dimasa pandemi COVID-19 saat ini teknologi informasi sangat dibutuhkan untuk membantu sekaligus meningkatkan kinerja dalam segala hal termasuk pelayanan dan untuk kegiatan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan secara daring (e-service quality), dan harga terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada layanan web seminar (webinar) di Indonesian Clinical Training & Education Center (ICTEC) RSCM FKUI. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 pelanggan yang pernah mengikuti webinar di ICTEC RSCM FKUI. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) dengan bantuan aplikasi SmartPLS. Hasil dalam penelitian ini menunjukan e-service quality dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, e-service quality berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, namun harga tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dalam hubungan moderasi (intervening) e-service quality dan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Availability
SM-222538 | SM-222538 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222538
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2021 |
Collation |
xvii, 104 hlm.; illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222538
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available