Record Detail

Image of Pengaruh Literasi Keuangan terhadap Pengambilan Keputusan Investasi Generasi Milenial (Studi Empiris pada Mahasiswa Perbanas Bekasi Angkatan 2020)

Text

Pengaruh Literasi Keuangan terhadap Pengambilan Keputusan Investasi Generasi Milenial (Studi Empiris pada Mahasiswa Perbanas Bekasi Angkatan 2020)



Pembimbing: Hedwigis Esti Riwayati -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh literasi keuangan terhadap pengambilan keputusan generasi milenial. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi persepsi pengetahuan keuangan, persepsi keterampilan keuangan, dan persepsi keyakinan keuangan terhadap pengambilan keputusan investasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi S1 Manajemen Kelas Karyawan Kampus Perbanas Bekasi Angkatan 2020 berjumlah 46 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang berkaitan dengan penelitian variabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah skala Likert. Hasil penelitian dalam studi ini menemukan bahwa persepsi pengetahuan keuangan dan persepsi keterampilan keuangan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan investasi generasi milenial, sedangkan persepsi keyakinan keuangan memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap pengambilan keputusan investasi generasi milenial.



Availability

SM-222511SM-222511Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222511
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 117 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222511
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment