Record Detail

Image of Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Persepsi Atas Harga terhadap Kepuasan Konsumen Starbucks Coffee di Grand Metropolitan Mall Bekasi

Text

Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Persepsi Atas Harga terhadap Kepuasan Konsumen Starbucks Coffee di Grand Metropolitan Mall Bekasi



Pembimbing: Febri Rahmawati -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Persepsi Atas Harga terhadap Kepuasan Konsumen Starbucks Coffee di Grand Metropolitan Mall, Bekasi. Desain penelitian ini adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen Starbucks Coffee di Grand Metropolitan Mall Bekasi, sedangkan jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 75 orang, yang ditentukan melalui teknik nonprobability sampling, dan diperoleh secara convenience sampling (aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi atau koefisien korelasi, uji regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dengan nilai regresi sebesar 0,538 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000 < 0,05). Hal tersebut juga didukung oleh hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung lebih besar dibandingkan dengan nilai ttabel (9,009 > 1,99399), dan signifikansi 0,000 < 0,05; (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,701 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000 < 0,05); serta didukung hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (9,288 > 1,9939) dan signifikansi 0,000 < 0,05; (3) Persepsi Konsumen Atas Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,030 dan nilai signifikansinya 0,000 (sig. 0,223 > 0,05); serta hasil uji hipotesis dengan nilai thitung lebih besar dari nilai t-tabel (1,228 < 1,9939), dan signifikansi 0,223 > 0,05.



Availability

SM-222509SM-222509DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222509
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xx, 153 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222509
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment