Record Detail
Text
Peran Celebrity Endorser, Product Innovation, Consumer Review dan Tampilan Outlet terhadap Niat Beli Donat Baim Wong dan Donat Lainnya
Pembimbing: Umbas Krisnanto -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, product innovation, consumer review dan tampilan outlet terhadap niat beli pada Donat Baim Wong dan Donat lainnya.. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah orang yang pernah membeli Donat Baim Wong dan Donat lainnya, sedangkan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear, korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian pada Donat Baim Wong menunjukkan bahwa: (1) Nilai t hitung celebrity endorser 2,710 > t table 1,972, maka celebrity endorser berpengaruh terhadap niat beli. (2) Nilai t hitung product innovation 2,677 > t table 1,972, maka product innovation berpengaruh terhadap niat beli. (3) Nilai t hitung consumer review 2,626 > t table 1,972, maka consumer review berpengaruh terhadap niat beli. (4) Nilai t hitung tampilan outlet 2,658 > t table 1,972, maka tampilan outlet berpengaruh terhadap niat beli. Kemudian hasil penelitian pada Donat lainnya menunjukkan bahwa: (1) Nilai t hitung celebrity endorser 2,583 > t table 1,972, maka celebrity endorser berpengaruh terhadap niat beli. (2) Nilai t hitung product innovation 2,904 > t table 1,972, maka product innovation berpengaruh terhadap niat beli. (3) Nilai t hitung consumer review 2,669 > t table 1,972, maka consumer review berpengaruh terhadap niat beli. (4) Nilai t hitung tampilan outlet 2,658 > t table 1,955, maka tampilan outlet berpengaruh terhadap niat beli. Hasil uji koefisien determinasi nilai adjusted R square pada Donat Baim Wong dan Donat lainnya, hasil lebih besar diperoleh pada Donat Baim Wong dengan nilai 0,578.
Availability
SM-222508 | SM-222508 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222508
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2021 |
Collation |
xi, 99 hlm.; illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222508
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available