Record Detail

Image of Pengaruh Citra Merek dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan pada Perusahaan E-Commerce dengan Celebrity Endorser Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Pengguna Bukalapak di Jabodetabek Tahun 2021)

Text

Pengaruh Citra Merek dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan pada Perusahaan E-Commerce dengan Celebrity Endorser Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Pengguna Bukalapak di Jabodetabek Tahun 2021)



Pembimbing: Suharyanto -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Citra Merek dan Iklan terhadap keputusan pembelian dimoderasi oleh Celebrity Endorser. Populasi pada Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di jabodetabek yang membeli dan menggunakan produk yang berada di Bukalapak. Untuk Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 sampling dengan teknik yang akan digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data primer didapatkan dari kuesioner yang disebar menggunakan google form. Dalam penelitian ini melakukan pengujian validitas dan reliabilitas menggunakan uji pearson product moment dan statistik Cronbach Alpha, teknik Analisis Asumsi Klasik dan metode Uji regresi Linear Berganda. Untuk menguji hipotesis menggunkana Uji t dan Uji Koefisien Determenasi (R2). Pengolahan data primer menggunakan IBM SPSS version 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Citra Merek, Iklan memiliki engaruh yang signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Variabel moderasi yaitu Celebrity Endorser berpengaruh negatif terhadap iklan, akan tetapi celebrity endorser dilihat melalui hasi uji koefisien determinasi memiliki hasil memperkuat atau mengukung iklan terhadap keputusan pembelian, hal tersebut membuktikan bahwa celebrity endorser memoderasi iklan.



Availability

SM-222489SM-222489Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222489
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xxi, 124 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222489
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment