Record Detail

Image of Pengaruh Literasi Keuangan, Perilaku Keuangan dan Sikap Keuangan terhadap Keputusan Investasi Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa S1 Manajemen Perbanas Institute Jakarta Angkatan Tahun 2018)

Text

Pengaruh Literasi Keuangan, Perilaku Keuangan dan Sikap Keuangan terhadap Keputusan Investasi Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa S1 Manajemen Perbanas Institute Jakarta Angkatan Tahun 2018)



Pembimbing: Fangky A. Sorongan -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, perilaku keuangan dan sikap keuangan terhadap keputusan investasi mahasiswa. Studi kasus dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Manajemen Perbanas Institute Jakarta Tahun Angkatan 2018. Penelitian ini bersifat kuantitatif atau berkaitan dengan angka sebagai tolak ukurnya. Data dikumpulkan dengan cara menggunakan angket kuisioner online dengan menggunakan teknik purposive sampling yang disebarakan kepada 131 responden atau mahasiswa S1 Manajemen Perbanas Institute Jakarta Angkatan Tahun 2018. Teknik analisis data yang digunakan adalah partial least square dengan bantuan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa literasi keuangan dan perilaku keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan investasi, sedangkan sikap keuangan berpengaruh signifikan terhadap keputusan investasi.



Availability

SM-222481SM-222481Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222481
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 61 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222481
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment