Record Detail
Text
Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Layanan, dan Keamanan Terhadap Minat Transaksi Melalui E-Commerce Menggunakan E-Banking (Studi Pada Nasabah Bank Negara Indonesia (Bni) Kcp Cibinong)
Pembimbing: Irma Seliamanik -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kepercayaan, kualitas layanan, dan keamanan terhadap minat transaksi. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari data kuesioner yang disebar kepada individu yang berminat melakukan transaksi melalui e-commerce menggunakan e-banking pada Bank Negara Indonesia (BNI) di KCP Cibinong. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penarikan sampel yang digunakan peneliti adalah non-probability sampling dengan metode judgement sampling. Pengujian penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas sedangkan untuk alat analisisnya menggunakan uji analisis liniear berganda serta uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, kualitas layanan, dan keamanan secara simultan terhadap minat transaksi. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kepercayaan dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat transaksi. Namun pada variabel keamanan menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat transaksi.
Availability
SM-222462 | SM-222462 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222462
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2022 |
Collation |
xvii, 139 hlm.; illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222462
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available