Record Detail

Image of Pengaruh Price, Promotion, dan Quality Service Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Layanan Jasa Go Food Pada Masa Pandemi Covid 19 (Studi Pada Masyarakat Pengguna Aplikasi Go Jek Di Kecamatan Duren Sawit)

Text

Pengaruh Price, Promotion, dan Quality Service Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Layanan Jasa Go Food Pada Masa Pandemi Covid 19 (Studi Pada Masyarakat Pengguna Aplikasi Go Jek Di Kecamatan Duren Sawit)



Pembimbing: Erna Wahyuningsih -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price, promotion, dan qulaity service terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan layanan jasa GoFood pada masa pandemi Covid 19. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriPTif kualitatif dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah masyarakat kecamatan Duren sawit yang menggunakan aplikasi Gojek. Data yang digunakan adalah data primer, yang melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden sebanyak 130 orang responden. Analisis yang digunakan adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas, regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa:(1) Price berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) Quality Service berpengaruh posiitf dan signifikan terhadap keputusan pembelian. dan berdasarkan hasil pengujian simultan (Uji-F) diperoleh bahwa Price, Promotion, dan Quality Service bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Rekomendasi yang diberikan antara lain memangkas harga layanan,Lebih aktif dalam keikutsertaan aktivitas sosial masyarakat,memberikan keleluasaan bagi pihak restoran dan driver untuk memberikan estimasi waktu penngiriman kepada konsumen, dan memberikan informasi yang lengkap seputar GoFood di media.



Availability

SM-222457SM-222457DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222457
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 112 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222457
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment