Record Detail

Image of Pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude, dan Gaya Hidup Hedonisme Terhadap Personal Financial Management (Studi Kasus Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Teknologi Informasi Perbanas Institute Jakarta)

Text

Pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude, dan Gaya Hidup Hedonisme Terhadap Personal Financial Management (Studi Kasus Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Teknologi Informasi Perbanas Institute Jakarta)



Pembimbing: Markonah -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude, dan gaya hidup hedonisme terhadap Personal Financial Management. Populasi dalam penelitian ini terdiri atas mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Teknologi Informasi Perbanas Institute Jakarta tahun angkatan 20172020. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden dengan penarikan sampel menggunakan Random Sampling yang kemudian data diolah dengan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Financial Literacy dan Financial Attitude secara parsial tidak berpengaruh terhadap Personal Financial Management. Sedangkan, gaya hidup hedonisme secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Personal Financial Management.



Availability

SM-222450SM-222450Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222450
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 148 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222450
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment