Record Detail

Image of Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, dan Daya Tarik Promosi Terhadap Minat Pemakaian E-Wallet Shopeepay (Studi Pada Konsumen Shopee Di Jabodetabek)

Text

Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, dan Daya Tarik Promosi Terhadap Minat Pemakaian E-Wallet Shopeepay (Studi Pada Konsumen Shopee Di Jabodetabek)



Pembimbing: SePTo Pramesworo -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, dan Daya Tarik Promosi terhadap Minat Pemakaian. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang responden dari konsumen Shopee berwilayah di Jabodetabek. Penarikan sampel yang digunakan penulis adalah NonProbability Sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang diolah dari aplikasi IBM SPSS versi 28. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, dan Daya Tarik Promosi secara bersama-sama berpengaruh siginifikan terhadap Minat Pemakaian dengan nilai signifikansi 0,001. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukkan bahwa masing-masing variabel Persepsi Kemanfaatan berpengaruh signifikan terhadap minat pemakaian dengan nilai signifikansi sebesar 0,001, variabel Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat pemakaian dengan nilai signifikansi sebesar 0,002, dan variabel Daya Tarik Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat pemakaian dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. Hasil uji koefisien determinasi dengan Adjusted R2 sebesar 0,732, yang artinya variabel independen mampu menjelaskan 73,2% variabel dependen dan sisanya sebesar 26,8% dipengaruhi oleh variabel lain-lain.



Availability

SM-222445SM-222445DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222445
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 89 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222445
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment