Record Detail
Text
Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, dan Daya Tarik Promosi Terhadap Minat Pemakaian E-Wallet Shopeepay (Studi Pada Konsumen Shopee Di Jabodetabek)
Pembimbing: SePTo Pramesworo -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, dan Daya Tarik Promosi terhadap Minat Pemakaian. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang responden dari konsumen Shopee berwilayah di Jabodetabek. Penarikan sampel yang digunakan penulis adalah NonProbability Sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang diolah dari aplikasi IBM SPSS versi 28. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, dan Daya Tarik Promosi secara bersama-sama berpengaruh siginifikan terhadap Minat Pemakaian dengan nilai signifikansi 0,001. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukkan bahwa masing-masing variabel Persepsi Kemanfaatan berpengaruh signifikan terhadap minat pemakaian dengan nilai signifikansi sebesar 0,001, variabel Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat pemakaian dengan nilai signifikansi sebesar 0,002, dan variabel Daya Tarik Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat pemakaian dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. Hasil uji koefisien determinasi dengan Adjusted R2 sebesar 0,732, yang artinya variabel independen mampu menjelaskan 73,2% variabel dependen dan sisanya sebesar 26,8% dipengaruhi oleh variabel lain-lain.
Availability
SM-222445 | SM-222445 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222445
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2021 |
Collation |
ix, 89 hlm.; illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222445
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available