Record Detail

Image of Analisis Faktor Modal, Likuiditas, dan Kredit Bermasalah Terhadap Profitabilitas Bank (Studi Kasus Bank Buku Iv Periode 2015-2020)

Text

Analisis Faktor Modal, Likuiditas, dan Kredit Bermasalah Terhadap Profitabilitas Bank (Studi Kasus Bank Buku Iv Periode 2015-2020)



Pembimbing: Acong Dewantoro -- Penelitian ini dilakukan untuk menganalisasi faktor yang memberikan keuntungan atau profitabilitas pada bank umum go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan indikator modal yang diproksikan Capital Adequacy Ratio, Likuiditas diproksikan Loan Deposit Ratio dan kredit bermasalah diproksikan Net Performing Loan selama periode tahun 2015-2020. Data yang digunakan dalam dalam penelitian ini diperoleh IDX dan laporan keuangan selama periode waktu 2015 - 2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 7 bank Buku IV go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengujian dilakukan dengan menggunakan regresi panel data model dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistic untuk menguji pengaruh secara bersama-sama dengan level of significance 5 persen. Hasil analisis menunjukkan bahwa Capital Adequacy Ratio, Loan Deposit Ratio, dan NetPerforming Loan memiliki pengaruh terhadap Profitabilitas pada Bank Buku IV go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2015 hingga 2020.



Availability

SM-222436SM-222436Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222436
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 75 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222436
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment