Record Detail

Image of Penerapan Metode Ueq (User Experience Questionnaire) untuk Evaluasi WEBsite SMAn 19 Bekasi

Text

Penerapan Metode Ueq (User Experience Questionnaire) untuk Evaluasi WEBsite SMAn 19 Bekasi



Pembimbing: Deden Prayitno -- Desain antarmuka pada halaman sebuah WEBsite yang sederhana dan tidak membosankan ketika user berinteraksi dengan WEBsite adalah magnet tersendiri untuk menarik user agar terus mengaksesnya. Selama ini masih banyak siswa, orangtua dan staff sekolah yang kurang berminat mengakses WEBsite SMAN 19 Bekasi karena tampilannya terkesan membosankandan kurang menarik, serta kurangnya informasi yang disediakan pada WEBsite SMAN 19Bekasi. Maka dari itu diperlukan analisis dari desain antarmuka berserta fitur dari WEBsiteSMAN 19 Bekasi agar user kembali tertarik untuk mengakses WEBsite tersebut. Analisis
desain antarmuka pada WEBsite SMAN 19 Bekasi akan mengevaluasi bagaimana WEBsite
tersebut agar menjadi lebih oPT.imal dari segi fungsionalitas, tampilan antarmuka, dan konten
yang tersedia. Sehingga harapannya user menjadi lebih mudah untuk mendapatkan informasi
yang dibutuhkan pada halaman WEBsite tersebut kepuasan pengguna dapat diukur dari
seberapa efisien dan efekif fungsional sistem berjalan. dalam penelitian ini dilakukan
pengujian berbasis User Experience (UX) dan User Interface (UI) dengan menggunakan
metode User Experience QUIstionaire (UEQ) untuk mengetahUI tingkat efektivitas dari
implementasi sistem informasi WEBsite sekolah. Metode UEQ memiliki 26 item pernyataan
yang dikelompokkan menjadi 6 komponen. Pengujian dilakukan terhadap 255 responden
terdiri dari siswa



Availability

SSI-220330SSI-220330Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-220330
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 115 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-220330
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment