Record Detail

No image available for this title

Text

Rancangan Strategis Sistem Informasi/Teknologi untuk Implementasi Aplikasi Menggunakan Rest WEB Service (Studi Kasus: Journal Auto Cash Bank pada PT.ABC)



Pembimbing: Agnes Novita Ida Safitri -- PT.ABC adalah sebuah Perusahaan yang bergerak dibidang industri Asuransi. pada perusahaan tersebut ada beberapa divisi. Masing-masing memiliki system yang berbeda platform dan Bahasa pemrograman. Salah satunya adalah divisi Finance dan Accounting, dimana dalam pencatatan transaksi kas dan bank masih bersifat manual yang membutuhkan waktu lama dalam proses pengolahan serta penyajian data. MelalUI
penelitian yang dilakukan, penerapan REST WEB Service merupakan alternative terbaik yang digunakan dalam mengatasi kondisi integrasi system dan distribusi data pada pihak Perusahaan khususnya pada divisi Finance dan Accounting. dengan adanya REST WEB Service ini, ketika karyawan melakukan tranksaksi data akan terintegrasi langsung dengan Finance/Accounting. Sehingga Finance/Accounting tinggal melakukan penarikan data dan tidak perlu lagi menginput satu-satu ke dalam system. Data yang akan dikelola untuk menjadi sebuah jurnal adalah berupa data JavaScriPT. Object Notation (JSON). JSON adalah adalah standar format yang berfungsi melakukan pertukaran data yang tergolong ringan, format ini juga mudah dipahami serta ditulis oleh manusia,seta diterjemahkan dan dibuat (generate) oleh komputer.



Availability

SSI-220318SSI-220318DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-220318
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vi, 64 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-220318
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment