Record Detail

Image of Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Tempat Kostmahasiswa Menggunakan Metode Saw (Simple Additive Weighting) (Studi Kasus : Di Sekitar Perbanas Institute)

Text

Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Tempat Kostmahasiswa Menggunakan Metode Saw (Simple Additive Weighting) (Studi Kasus : Di Sekitar Perbanas Institute)



Pembimbing: Winny Purbaratri -- Kost merupakan hal yang penting bagi orang-orang yang tinggal bukan di kota asalnya, khususnya dalam penelitian ini mahasiswa Perbanas Institute. Proses menentukan kost masih belum dilakukan secara sistematis dan professional. Hal ini terjadi karena tidak ada metode standar yang sistematis untuk menilai kost itu layak atau tidak. Sistem pendukung keputusan pemilihan tempat kost dibangun menggunakan metode SAW (Simple Additive Weighting). Metode ini dipilih karena dapat menentukan nilai bobot untuk setiap kriteria, kemudian dilanjutkan dengan proses perankingan yang akan menyeleksi alternatif terbaik dari sejumlah alternatif, dalam hal ini alternatif yang dimaksud adalah tempat kost berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Berdasarkan hasil pengujian, sistem yang dibangun dapat mempermudah dan mempercepat proses pemilihan tempat kost dan membangun mahasiswa Perbanas Institute dalam pengambilan keputusan untuk menentukan tempat kost.



Availability

STI-220110STI-220110DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
STI-220110
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 114hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
STI-220110
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Teknik Informatika
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment