Record Detail

Image of Sistem Informasi Retensi untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pada E-Business PT. XYZ

Text

Sistem Informasi Retensi untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pada E-Business PT. XYZ



Pembimbing: Leo Agung -- Kondisi saat ini yaitu belum adanya wadah atau fitur bagi pelaggan untuk memberikan masukan atau review dan menyampaikan aduan setelah penggunaan space yang telah dipesan. Sehingga perusahaan tidak mengetahui kepuasan pelanggan terhadap transaksi yang telah dilakukan dan pelanggan juga akan merasa kecewa jika keluhannya tidak dapat tersampaikan kepada perusahaan. Sesuai dengan data transaksi Februari 2018 - Desember 2018 terdapat hampir 20% komplain dari jumlah transaksi setiap bulannya yang disampaikan pelanggan melalui telepon. Hal ini dapat mengakibatkan kurangnya kenyamanan dan kepercayaan atau loyalitas pelanggan terhadap perusahaan untuk melakukan transaksi kembali. Mempertahankan pelanggan, memelihara hubungan dengan pelanggan dan meningkatkan loyalitas pelanggan dari sistem informasi pemesanan space yang digunakan untuk working space, event space dan meeting space akan menjadi fokus utama dalam penelitian ini. Oleh karena itu penulis akan mengembangkan fitur yang akan menjadi wadah untuk menampung komplain dan review dari pelanggan yang kemudian akan digunakan oleh perusahaan untuk mengambil kebijakan atau keputusan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu akan dikembangkan juga fitur untuk memberikan informasi mengenai promo atau potongan harga yang dapat digunakan oleh pelanggan dalam melakukan transaksi. Jika pelanggan memiliki pertanyaan seputar detail space yang akan dipesan, penulis akan menyediakan fitur send message. Tujuan dari fitur yang dkembangkan adalah untuk meningkatkan loyalitas dan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan dan meningkatkan retensi pelanggan



Availability

SSI-220343SSI-220343Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-220343
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 123hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-220343
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available