Record Detail

Image of Analisis Faktor Kualitas Pelayanan Yang Mempengaruhi Minat Umkm Menggunakan Pembiayaan Mudharabah (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Di Kota Bekasi)

Text

Analisis Faktor Kualitas Pelayanan Yang Mempengaruhi Minat Umkm Menggunakan Pembiayaan Mudharabah (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Di Kota Bekasi)



Pembimbing : Reny Fitriana Kaban -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor kualitas pelayanan yang mempengaruhi minat UMKM menggunakan pembiayaan mudharabah di Bank Syariah Indonesia Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode survei berupa data primer dengan cara menyebarkan kuesioner kepada nasabah yang memiliki usaha (UMKM) yang menggunakan pembiayaan mudharabah di Bank Syariah Indonesia Kota Bekasi dan pengujian penelitian ini menggunakan uji analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas sedangkan untuk alat analisisnya menggunakan uji analisis linier berganda serta uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan dengan indikator (kepatuhan, keberwujudan, keandalan, ketanggapan, keyakinan, dan empati) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat UMKM sedangkan variabel yang paling mempengaruhi minat UMKM ialah variabel kualitas pelayanan dengan indikator empati.



Availability

SES-220029SES-220029DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SES-220029
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 114 hlm.: Ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SES-220029
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Ekonomi Syariah
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment