Record Detail
Text
Analisis Faktor Kualitas Pelayanan Yang Mempengaruhi Minat Umkm Menggunakan Pembiayaan Mudharabah (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Di Kota Bekasi)
Pembimbing : Reny Fitriana Kaban -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor kualitas pelayanan yang mempengaruhi minat UMKM menggunakan pembiayaan mudharabah di Bank Syariah Indonesia Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode survei berupa data primer dengan cara menyebarkan kuesioner kepada nasabah yang memiliki usaha (UMKM) yang menggunakan pembiayaan mudharabah di Bank Syariah Indonesia Kota Bekasi dan pengujian penelitian ini menggunakan uji analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas sedangkan untuk alat analisisnya menggunakan uji analisis linier berganda serta uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan dengan indikator (kepatuhan, keberwujudan, keandalan, ketanggapan, keyakinan, dan empati) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat UMKM sedangkan variabel yang paling mempengaruhi minat UMKM ialah variabel kualitas pelayanan dengan indikator empati.
Availability
SES-220029 | SES-220029 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SES-220029
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2021 |
Collation |
xiv, 114 hlm.: Ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SES-220029
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Ekonomi Syariah
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available