Record Detail
Text
Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Minuman Isotonik Pocari Sweat Di Jakarta
Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen minuman isotonik Pocari Sweat. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pembeli/konsumen minuman isotonik Pocari Sweat; sedangkan penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan teknik nonprobability sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data kuantitatif yang diperoleh dari sumber data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = 3,248 + 0,391X1 + 0,445X2 + 0,034X3 + e; dapat disimpulkan bahwa (1) Persepsi Konsumen atas Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,391dan tingkat signifikansi 0,002; (2) Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,391dan tingkat signifikansi 0,001; (3) Daya Tarik Iklan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,034 dan tingkat signifikansi 0,257. Hasil penelitian tersebut diperkuat dengan hasil uji Koefisien Determinasi sebesar 94,5% dan didukung pula oleh pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda tersebut juga dapat disimpulkan bahwa variabel Citra Merek paling dominan pengaruhnya dibandingkan dengan variabel Persepsi atas Kualitas Produk dan Daya Tarik Iklan dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen atas minuman isotonik Pocari Sweat di wilayah Tebet Jakarta Selatan.
Availability
SM-222274 | SM-222274 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222274
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2019 |
Collation |
154 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222274
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available