Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Atas Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pakaian Merek The Executive Di Bekasi

Text

Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Atas Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pakaian Merek The Executive Di Bekasi



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi atas Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pakaian Merek The Executive di Bekasi. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pengguna Pakaian Merek The Executive yang berada di Bekasi, sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak100 orang, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi Y = -11,295 + 0,525(X1) + -0,133(X2) - 0,629 (X3) + 0,446(X4) + e, dapat disimpulkan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen yang berarti semakin produk memiliki perbedaan/keunikan, makin meningkat kepuasan konsumennya. (2) Citra Merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, yang berarti rendahnya Citra Merek, bukan menjadi variabel penentu tingginya tingkat kepuasan konsumen. (3) Persepsi atas Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, artinya bila harganya semakin sesuai dengan kualitasnya, makatingkat kepuasan konsumen semakin meningkat. (4) Promosiberpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, yang berarti semakin baik Promosi di benak konsumen kepuasan konsumen akan meningkat pula.Pengujian hipotesis menjukkan bahwa Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi atas Harga dan Promosi berpengaruh terhadap perubahan pada Kepuasan Konsumen juga didukung oleh hasil uji Koefisien Determinasi yang menunjukkan nilai sebesar 0,593 atau 59,3%.



Availability

SM-222263SM-222263DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222263
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xxiii, 192 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222263
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment