Record Detail
Text
Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Atas Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pakaian Merek The Executive Di Bekasi
Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi atas Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pakaian Merek The Executive di Bekasi. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pengguna Pakaian Merek The Executive yang berada di Bekasi, sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak100 orang, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi Y = -11,295 + 0,525(X1) + -0,133(X2) - 0,629 (X3) + 0,446(X4) + e, dapat disimpulkan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen yang berarti semakin produk memiliki perbedaan/keunikan, makin meningkat kepuasan konsumennya. (2) Citra Merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, yang berarti rendahnya Citra Merek, bukan menjadi variabel penentu tingginya tingkat kepuasan konsumen. (3) Persepsi atas Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, artinya bila harganya semakin sesuai dengan kualitasnya, makatingkat kepuasan konsumen semakin meningkat. (4) Promosiberpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, yang berarti semakin baik Promosi di benak konsumen kepuasan konsumen akan meningkat pula.Pengujian hipotesis menjukkan bahwa Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi atas Harga dan Promosi berpengaruh terhadap perubahan pada Kepuasan Konsumen juga didukung oleh hasil uji Koefisien Determinasi yang menunjukkan nilai sebesar 0,593 atau 59,3%.
Availability
SM-222263 | SM-222263 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222263
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2019 |
Collation |
xxiii, 192 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222263
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available