Record Detail
Text
Pengaruh Social Media Marketing, Content Marketing, Dan Impulse Buying Tendency Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen E-Commerce
Pembimbing: Patria Laksamana -- Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing, content marketing, dan impulse buying tendency terhadap impulse buying pada konsumen e-commerce. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 208 responden dari data yang dikumpulkan melalui metode kuisioner. Pada hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa social media marketing secara parsial tidak berpengaruh terhadap variable impulse buying tendency dan impulse buying dengan nilai probabilitas 0.102 dan 0.066. Begitu juga dengan variable content marketing yang secara parsial tidak berpenaruh terhadap variable impulse buying tendency dan impulse buying dengan nilai probabilitas 0.275 dan 0.563. Sedangkan, variable impulse buying tendency memiliki pengaruh terhadap variabel impulse buying dengan nilai probabilitas 0.000. Kemudian, social media marketing dan content marketing secara simultan berpengaruh terhadap variable impulse buying tendency dan impulse buying dengan nilai Fhitung sebesar 6.388 > Ftabel 3,04. Karenanya, social media marketing dan content marketing yang terintegrasi dalam digital marketing dapat memicu terjadinya impulse buying.
Availability
SM-222254 | SM-222254 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222254
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2019 |
Collation |
vii, 132 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222254
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available