Record Detail

Image of Pengaruh Social Media Marketing, Content Marketing, Dan Impulse Buying Tendency Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen E-Commerce

Text

Pengaruh Social Media Marketing, Content Marketing, Dan Impulse Buying Tendency Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen E-Commerce



Pembimbing: Patria Laksamana -- Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing, content marketing, dan impulse buying tendency terhadap impulse buying pada konsumen e-commerce. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 208 responden dari data yang dikumpulkan melalui metode kuisioner. Pada hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa social media marketing secara parsial tidak berpengaruh terhadap variable impulse buying tendency dan impulse buying dengan nilai probabilitas 0.102 dan 0.066. Begitu juga dengan variable content marketing yang secara parsial tidak berpenaruh terhadap variable impulse buying tendency dan impulse buying dengan nilai probabilitas 0.275 dan 0.563. Sedangkan, variable impulse buying tendency memiliki pengaruh terhadap variabel impulse buying dengan nilai probabilitas 0.000. Kemudian, social media marketing dan content marketing secara simultan berpengaruh terhadap variable impulse buying tendency dan impulse buying dengan nilai Fhitung sebesar 6.388 > Ftabel 3,04. Karenanya, social media marketing dan content marketing yang terintegrasi dalam digital marketing dapat memicu terjadinya impulse buying.



Availability

SM-222254SM-222254DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222254
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 132 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222254
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment