Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Asuransi Perjalanan Pada Pt Asuransi Allianz Utama Indonesia

Text

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Asuransi Perjalanan Pada Pt Asuransi Allianz Utama Indonesia



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Keputusan Konsumen memilih asuransi Perjalanan pada PT Asuransi Allianz Utama Jakarta. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua nasabah asuransi Perjalanan pada PT Asuransi Allianz Utama Jakarta;sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dan dengan convenience sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Konsumen, dengan nilai regresi sebesar 0,881 dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000 < 0,05); (2) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Konsumen, dibuktikan dengan sebesar 0,327 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000> 0,05); (3) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Konsumen, dibuktikan nilai regresi sebesar 0,121 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,045 (sig. 0,082> 0,05); (4) Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda dapat disusun persamaan regresi: Y = 1,173 + 0,881X1 + 0,327X2 + 0,121X3, yang menunjukkan bahwa Kualitas Produk lebih dominan dibandingkan dengan Kualitas Layanan dan Citra Merek dalam mempengaruhi Keputusan Konsumen memilih Asuransi Perjalanan pada PT Asuransi Allianz Utama Jakarta.



Availability

SM-222247SM-222247Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222247
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 170 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222247
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment