Record Detail

Image of Pengaruh Kredibilitas Vlogger Sebagai Celebrity Endorser Dalam Mempengaruhi Niat Beli Konsumen Dengan Sikap Sebagai Variabel Intervening

Text

Pengaruh Kredibilitas Vlogger Sebagai Celebrity Endorser Dalam Mempengaruhi Niat Beli Konsumen Dengan Sikap Sebagai Variabel Intervening



Pembimbing: Adi Susilo Jahja -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas vlogger sebagai celebrity endorser terhadap niat beli konsumen dengan sikap sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode survei berupa data primer dengan cara penyebaran kuesioner kepada pengguna YouTube yang menonton vlogg. Pengujian penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas sedangkan untuk analisisnya menggunakan analisis model pengukuran (measurement model/outer model) dan analisis model struktural (structural model/inner model). Uji hipotesis (analisis regresi linear dan analisis koefisien determinasi). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel trustworthiness dan expertise berpengaruh positif pada sikap terhadap vlogger, sedangkan variabel attractiveness tidak mempunyai pengaruh pada sikap terhadap vlogger. Selanjutnya variabel sikap terhadap vlogger berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen. Peneliti berharap pada penelitian selanjutnya dapat membahas tentang vlogg dari sudut pandang yang lebih luas agar bisa memberikan informasi secara luas tentang vlogg dan semakin banyak yang mengetahui vlogg. Peneliti juga mengharapkan pada penelitian selanjutnya topik tentang vlogg dapat diteliti dari responden yang lebih beragam dan lebih luas karakteristiknya. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap penelitian tentang aplikasi online marketplace di Indonesia. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi perusahaan atau agen periklanan untuk dijadikan inovasi dalam pemasaran produk. Memilih vlogger sebagai celebrity endorser merupakan cara yang efektif untuk memasarkan produk secara luas karena banyaknya pengguna YouTube saat ini.



Availability

SM-222238SM-222238DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222238
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 132 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222238
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment