Record Detail

Image of Pengaruh Tingkat Popularitas, Ulasan Dan Harga Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada E-Commerce Indonesia Di Jakarta

Text

Pengaruh Tingkat Popularitas, Ulasan Dan Harga Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada E-Commerce Indonesia Di Jakarta



Pembimbing: Irma Seliamanik -- Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Tingkat Popularitas, Ulasan dan Harga Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada E-commerce Indonesia di Jakarta. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan penyebaran kuesioner secara random kepada masyarakat yang pernah melakukan transaksi di e-commerce Indonesia yang bertempat tinggal di Jakarta. Kuesioner diberikan kepada 75 orang yang pernah melakukan transaksi di e-commerce Indonesia yang bertempat tinggal di Jakarta, alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Tingkat Popularitas dengan nilai thitung sebesar 1,629 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,108 dengan menggunakan batas signifikasn α = 5% (0,05) dan ttabel 1,993, hasil uji tersebut menunjukkan thitung (1,629) < ttabel (1,993) dengan demikian tingkat popularitas berpengaruh negatif terhadap minat beli konsumen, (2) ulasan dengan nilai thitung sebesar 1,528 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,131 dengan menggunakan batas signifikasn α = 5% (0,05) dan ttabel 1,993, hasil uji tersebut menunjukkan thitung (1,528) < ttabel (1,993) dengan demikian ulasan berpengaruh negatif terhadap minat beli konsumen, (3) harga produk denga nilai thitung sebesar 3,752 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 dengan menggunakan batas signifikasn α = 5% (0,05) dan ttabel 1,993, hasil uji tersebut menunjukkan thitung (3,752) > ttabel (1,993) dengan demikian harga produk berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen.



Availability

SM-222235SM-222235DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222235
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 190 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222235
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment