Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio (Car), Non Performing Loan (Npl), Biaya Operasional Pendapatan Operasional (Bopo), Dan Net Interest Margin (Nim) Terhadap Loan To Deposit Ratio (Ldr) (Studi Pada Bank Bumn Di Indonesia Tahun 2013-2017)

Text

Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio (Car), Non Performing Loan (Npl), Biaya Operasional Pendapatan Operasional (Bopo), Dan Net Interest Margin (Nim) Terhadap Loan To Deposit Ratio (Ldr) (Studi Pada Bank Bumn Di Indonesia Tahun 2013-2017)



Pembimbing: Edy Sukarno -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Biaya dan Pendapatan Operasional (BOPO), Net Interest Margin (NIM), yang diukur dengan Loan to Deposit Ratio (LDR). Populasi penelitian ini adalah perbankan BUMN yang tercatat di Otoritas Jasa Keuangan. Sampel yang digunakan adalah laporan keuangan triwulan periode 2013 – 2017 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah 4 perusahaan BUMN. Metode pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, kepustakaan yang berupa buku, jurnal dan website. Teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji heteroskedatisitas, uji multikolineritas, analisis regresi data panel dan uji hipotesis. Berdasarkan uji hipotesis, hasil uji T menunjukkan bahwa CAR tidak berpengaruh negatif dan signifikan terhadap LDR, NPL berpengaruh positif dan signifikan terhadap LDR, NIM berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap LDR, BOPO berpengaruh positif dan signifikan terhadap LDR. Hasil uji F menunjukkan bahwa CAR, NPL, NIM, BOPO dan LDR secara simultan mempunyai pengaruh terhadap LDR.



Availability

SM-222226SM-222226DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222226
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 130 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222226
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment