Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pengguna Kereta Commuter Di Kota Bekasi

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pengguna Kereta Commuter Di Kota Bekasi



Pembimbing: Harry Sardjono -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kualitas pelayanan, nilai pelanggan, dan kepuasan pelanggan mempengaruhi loyalitas. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Konsumen pengguna jasa Commuterline di Kota Bekasi.Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, nilai pelanggan, dan kepuasan pelanggan. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden, teknik analisis data menggunakan uji regresi dan uji hipotesis. Proses pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik aksidental atau secara kebetulan dengan memberikan kuesioner. Penelitian ini juga menggunakan skala likert untuk dapat memudahkan responden dalam proses pengisian kuisioner. Hasil penelitian menyimpulkan ada pengaruh secara signifikan positif antara Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Loyalitas (Y) karena nilai t hitung > t tabel atau 7,008 > 1,993, ada pengaruh secara signifikan positif antara Nilai Pelanggan (X2) terhadap Loyalitas (Y) karena nilai t hitung > t tabel atau 2,206 > 1,993, dan menunjukkan adanya pengaruh secara signifikan posituf antara Kepuasan Pelanggan (X3) terhadap Loyalitas (Y) karena t hitung > t tabel atau 2,829 > 1,993. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1), Nilai Pelanggan (X2) dan Kepusan Pelanggan (X3) mempunyai pengaruh secara signifikan positif terhadap Loyalitas (Y) pengguna jasa Commuterline di Kota Bekasi.



Availability

SM-222196SM-222196Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222196
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 126 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222196
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment