Record Detail

Image of Pengaruh Atribut Produk, Citra Merek Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Xiaomi

Text

Pengaruh Atribut Produk, Citra Merek Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Xiaomi



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk, Citra Merek dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Xiaomi di Jakarta Selatan. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua calon pembeli Smartphone Xiaomi di Jakarta Selatan; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dan dengan convenience sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 70 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Atribut Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi sebesar 0,163 dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,010 (sig. 0,000 < 0,05); (2) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dibuktikan dengan sebesar 0,292 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000> 0,05); (3) Daya Tarik Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dibuktikan nilai regresi sebesar 0,450 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000 < 0,05); (4) Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda dapat disusun persamaan regresi: Y = -2,706 + 0,163X1 + 0,292X2 + 0,450X3, yang menunjukkan bahwa Daya Tarik Iklan lebih dominan dibandingkan dengan Atribut Produk dan Citra Merek dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Xiaomi di Jakarta Selatan.



Availability

SM-222183SM-222183DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222183
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 172 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222183
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment