Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Bopo, Car, Npf Terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2013 -2017)

Text

Analisis Pengaruh Bopo, Car, Npf Terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2013 -2017)



Pembimbing: Zulkifli Rangkuti -- Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisis pengaruh CAR, BOPO dan NPF Terhadap profitabilitas bank umum syariah di Indonesia. Sampel yang digunakan sebanyak empat bank Syariah meliputi: Bank Mandiri Syariah, Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah dan Bank Muamat Indonesia. Data yang digunakan dalam studi ini diperoleh dari laporan keuangan kuartal bank BUS 2013 -2017. Teknik analisis yang digunakan dalam studi ini adalah regresi data panel. Hasil penelitian yang menggunakan (fixed efffect) menemukan bahwa CAR (Capital Adequacy Ratio) memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan BOPO (Biaya Operasional Pendapatan Operasional) memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas dan Non Performing Finance (NPF) memiliki berpengaruh negatif dan signifikan profitabilitas.



Availability

SM-222178SM-222178DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222178
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 95 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222178
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment