Record Detail

Image of Pengaruh Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Dan Pertumbuhan Aset Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Kasus Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bei Periode 2014-2018)

Text

Pengaruh Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Dan Pertumbuhan Aset Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Kasus Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bei Periode 2014-2018)



Pembimbing: Hasril Hasan -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur modal, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan aset terhadap kinerja perusahaann pada perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2018. Struktur modal diproksikan dengan perbandingan total kewajiban dengan total equity yang dimiliki perusahaan. Ukuran perusahaan diproksikan dengan logaritma total asset. Pertumbuhan perusahaan diproksikan dengan perbandingan total asset tahun sekarang dengan total asset tahun sebelumnya. Kinerja perusahaan diproksikan dengan return on asset (ROA). Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di BEI Periode 2014-2018. Penelitian ini dilakukan pada 12 perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di BEI Periode 2014-2018. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan memenuhi kriteria sampel. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial struktur modal berpengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, dan pertumbuhan asset berpengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan. Secara simultan, variabel independen (struktur modal, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan asset) berpengaruh terhadap kinerja perusahaan.



Availability

SM-222172SM-222172Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222172
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vi, 99 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222172
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment