Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Hubungan (Relationship Quality) Dan Kualitas Pelayanan (Service Quality) Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Membentuk Loyalitas Konsumen (Studi Pada Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Bpjs) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kebon Sirih)

Text

Pengaruh Kualitas Hubungan (Relationship Quality) Dan Kualitas Pelayanan (Service Quality) Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Membentuk Loyalitas Konsumen (Studi Pada Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Bpjs) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kebon Sirih)



Pembimbing: Patria Laksamana -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kualitas hubungan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, pengaruh antara kualitas hubungan dan kualitas pelayanan secara langsung dan tidak langsung terhadap loyalitas konsumen serta mengetahui pengaruh antara kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan cabang Jakarta Kebon Sirih. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 150 responden dari 6604 perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan cabang Jakarta Kebon Sirih. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi dan path analysis. Kesimpulan penelitian ini adalah (1) kualitas hubungan tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen; (2) kualitas hubungan tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen; (3) kualitas hubungan tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening; (4) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen; (5) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen; (6) Kualitas pelayanan berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening; (7) Kepuasan konsumen berpengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas konsumen.



Availability

SM-222167SM-222167DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222167
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 152 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222167
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment