Record Detail

Image of Analisis Determinan Peringkat Sukuk Dan Peringkat Obligasi Di Indonesia ( Studi Kasus Pada Sukuk Dan Obligasi Di Bursa Efek 2016-2018)

Text

Analisis Determinan Peringkat Sukuk Dan Peringkat Obligasi Di Indonesia ( Studi Kasus Pada Sukuk Dan Obligasi Di Bursa Efek 2016-2018)



Pembimbing: Rachmat Indratjahaya -- Penelitian ini menganalisis determinan peringkat sukuk dan peringkat obligasi pada PT Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peringkat sukuk dan obligasi menggunakan tes terpisah. Penelitian ini menggunakan peringkat dan non rasio keuangan yaitu pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, profitabilitas, likuiditas, rasio leverage dan jatuh tempo. Penelitian ini menganalisis peringkat perusahaan sukuk dan obligasi yang terdaftar dari 2016-2018 (6 sukuk dan 13 obligasi) di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan regresi logistik ordinal. Hasil penelitian mengungkapkan variabel ukuran perusahaan menentukan peringkat sukuk dan obligasi menggunakan variabel pertumbuhan, profitabilitas, likuiditas, rasio leverage dan jatuh tempo. Ukuran perusahaan, profitabilitas, dan jatuh tempo mempengaruhi peringkat obligasi di atas 5 tahun sementara pertumbuhan, likuiditas, dan rasio leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap peringkat obligasi.



Availability

SM-222156SM-222156DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222156
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 70 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222156
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment