Record Detail
Text
Pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality Dan Brand Association Terhadap Brand Loyalty Pada Pengguna Kartu Kredit Bank Mandiri
Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality dan Brand Association terhadap Brand Loyalty pada pengguna kartu kredit Mandiri di Jakarta. Desain penelitian ini adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna/pemilik kartu kredit Bank Mandiri di Jakarta Selatan; sedangkan jumlah sampel sebanyak 75 orang yang ditentukan menggunakan teknik purposive random sampling dan diperoleh secara convenience sampling (aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah korelasi/koefisien korelasi, regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Brand Awareness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty pada pengguna kartu kredit Mandiri di Jakarta. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung 5,742 > nilai t-tabel 1.9939, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05; (2) Perceived Quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 13,663 > nilai t-tabel 1.9939, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05; (3) Brand Association tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Hal tersebut dibuktikan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 1,518 < nilai t-tabel 1.9939, dan signifikansi 0,133 atau > 0,05; (4) Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda yang menunjukkan persamaan Y = -0,138 + 0,278X1 + 0,625X2 + 0,110X3, diketahui bahwa variabel Perceived Quality lebih dominan pengaruhnya terhadap Brand Loyalty dibandingkan dengan variabel lainnya.
Availability
SM-222143 | SM-222143 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222143
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2019 |
Collation |
xiii, 172 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222143
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available