Record Detail

Image of Pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality Dan Brand Association Terhadap Brand Loyalty Pada Pengguna Kartu Kredit Bank Mandiri

Text

Pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality Dan Brand Association Terhadap Brand Loyalty Pada Pengguna Kartu Kredit Bank Mandiri



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality dan Brand Association terhadap Brand Loyalty pada pengguna kartu kredit Mandiri di Jakarta. Desain penelitian ini adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna/pemilik kartu kredit Bank Mandiri di Jakarta Selatan; sedangkan jumlah sampel sebanyak 75 orang yang ditentukan menggunakan teknik purposive random sampling dan diperoleh secara convenience sampling (aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah korelasi/koefisien korelasi, regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Brand Awareness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty pada pengguna kartu kredit Mandiri di Jakarta. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung 5,742 > nilai t-tabel 1.9939, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05; (2) Perceived Quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 13,663 > nilai t-tabel 1.9939, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05; (3) Brand Association tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Hal tersebut dibuktikan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 1,518 < nilai t-tabel 1.9939, dan signifikansi 0,133 atau > 0,05; (4) Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda yang menunjukkan persamaan Y = -0,138 + 0,278X1 + 0,625X2 + 0,110X3, diketahui bahwa variabel Perceived Quality lebih dominan pengaruhnya terhadap Brand Loyalty dibandingkan dengan variabel lainnya.



Availability

SM-222143SM-222143DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222143
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 172 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222143
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment