Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Return On Asset, Capital Adequacy Ratio Dan Non Performing Loan Terhadap Penyaluran Kredit Perbankan (Studi Pada Bank Umum Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016)

Text

Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Return On Asset, Capital Adequacy Ratio Dan Non Performing Loan Terhadap Penyaluran Kredit Perbankan (Studi Pada Bank Umum Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016)



Pembimbing: Eduardus Suharto -- Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel independen yaitu Dana Pihak Ketiga (DPK), Rasio Kecukupan Modal (Capital Adequacy Ratio), Tingkat Pengembalian Aset (Return On Asset) dan Kredit Bermasalah (Noan Performing Loan) terhadap variabel dependen yaitu Penyaluran Kredit Perbankan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2016 dengan jumlah sampel keseluruhan 84. Metode pengambilan sampel adalah Purposive Sampling.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software Eviews 8. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengujian hipotesis menggunakan uji F, uji t, dan koefisien determinasi dengan tingkat signifikansi 5 persen. Dari hasil uji t DPK (Dana Pihak Ketiga), ROA (Return On Asset), dan CAR (Capital Adequacy Ratio) berpengaruh positif dan signifikan terhadap risiko penyaluran kredit. Hasil penelitian juga menunjukkan variabel NPL (Non Performing Loan) tidak berpengaruh signifikan terhadap risiko penyaluran kredit. Hasil dari uji F mendapatkan hasil bahwa variabel DPK, CAR, ROA dan NPL secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap KYD. Berdasarkan hasil koefisien determinasi yang didapatkan .



Availability

SM-222114SM-222114DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222114
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 116 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222114
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment