Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kesiapan Individu Untuk Berubah (Studi Kasus Pt Donggi Senoro Lng)

Text

Analisis Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kesiapan Individu Untuk Berubah (Studi Kasus Pt Donggi Senoro Lng)



Pembimbing: Sunarto -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh komitmen organisasi dan motivasi kerja terhadap kesiapan individu untuk berubah pada karyawan PT Donggi Senoro LNG. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan jenis penelitian asosiatif yang bersifat kausal. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi langsung dan kuesioner yang dilakukan kepada 52 pegawai PT Donggi Senoro LNG. Jenis skala yang digunakan dalam kuesioner adalah skala likert. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan probability sampling dimana sampel menggunakan sistem acak (simple random sampling). Pada penelitian ini Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji regresi dan uji hipotesis baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Berdasarkan hasil uji hipotesis thitung ≥ ttabel yaitu 4,339 ≥ 2,01 dengan taraf signifikan sebesar 0,000 (< 0,05) maka Komitmen Organisasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kesiapan Individu untuk Berubah (2) Berdasarkan hasil uji hipotesis (uji t) thitung > ttabel yaitu 6,203 ≥ 2,01 dengan taraf signifikan sebesar 0,000 (< 0,05) maka Motivasi Kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kesiapan Individu untuk Berubah (3) Koefisien determinasi diperoleh dari Nilai Adjusted R Square sebesar 0,745, maka disimpulkan Komitmen Organisasi dan Motivasi Kerja berpengaruh 74,5% terhadap Kesiapan Individu untuk Berubah, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda Ŷ = 13,300 + 0,390X1 + 0,389X2 dan hasil uji hipotesis (uji F) Fhitung ≥ Ftabel yaitu 75,630 ≥ 3,19 dengan taraf signifikan sebesar 5% atau 0,05 maka Komitmen Organisasi dan Motivasi Kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kesiapan Individu untuk Berubah.



Availability

SM-222113SM-222113DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222113
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 250 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222113
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment