Record Detail

Image of Pengaruh Celebrity Endorsement Dan Brand Awareness Terhadap Purchase Intension Pada Produk Kopi Good Day Di Kota Bekasi

Text

Pengaruh Celebrity Endorsement Dan Brand Awareness Terhadap Purchase Intension Pada Produk Kopi Good Day Di Kota Bekasi



Pembimbing: Harry Sardjono -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari selebrity dalam iklan dan brand Kopi Good Day terhadap minat beli konsumen.Kopi merupakan salah satu minuman favorit di Indonesia. Kopi sangat populer diminum pada pagi hari untuk megawali hari agar tubuh dan pikiran menjadi segar. Melihat potensi minuman kopi yang begitu pesat mengalami perubahan maka banyak perusahaan industri pengolahan minuman kopi yang bemunculan dalam menghadirkan varian minuman kopi ke konsumen. Sering kali yang dilakukan produsen adalah menggunakan artis yang sedang naik daun untuk membuat produknya dapat dikenal dan mudah diingat oleh masyarakat. Seperti produk kopi Good Day yang menggunakan Afgan sebagai bintang iklannya. Afgan merupakan penyanyi solo pria yang sedang naik daun, banyak memiliki penggemar usia muda khususnya remaja. Image muda dari Afgan cocok digunakan sebagai bintang iklan minuman kopi Good Day. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Populasi dan sampel yang digunakan ini adalah orang yang pernah meminum dan melihat iklan Good Day versi Afgan, memiliki usia antara 15 – 35 tahun dan tinggal di kecamatan Bekasi Timur. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah non – probability sampling yaitu teknik sampling yang tidak memberi peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Teknik yang dipilih adalah purposive sampling, karena ada beberapa pertimbangan atau kriteria yang digunakan untuk menentukan anggota sampel dan sampel yang mudah ditemui. Hasil pengujian masing - masing variabel independen menunjukan bahwa variabel Celebrity Endorsement memiliki pengaruh lebih besar terhadap Purchase Intension dengan keofisien 0,491, sedangkan untuk variabel Brand Awareness memiliki pengaruh terhadap variabel Purchase Intension dengan koefisien sebesar 0,165.



Availability

SM-222110SM-222110DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222110
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 114 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222110
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment