Record Detail

Image of Pengaruh Penerapan Total Quality Management Dan Relationship Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt. Bank Cimb Niaga, Tbk

Text

Pengaruh Penerapan Total Quality Management Dan Relationship Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt. Bank Cimb Niaga, Tbk



Pembimbing: Srawono Djati Pratomo -- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh penerapan TQM dan Relationship terhadap kepuasan nasabah PT. Bank CIMB Niaga, Tbk dengan teknik penentuan sampel yang digunakan adalah dengan penyebaran data. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 70 nasabah pengguna kartu kredit PT. Bank CIMB Niaga, baik yang ada pada kalangan atas, menengah, maupun kalangan bawah. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan survey, sedangkan berdasarkan data yang digunakan adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif,yaitu dengan mengelola data dengan statistic manual (manual processing) dan diperkuat oleh aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS) yang dimana dalam hal ini peneliti menggunakan SPSS versi 20. Pengujian kualitas data yang digunakan adalah validitas data dan reabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Pengujian hipotesis yang digunakan uji signifikan simultan (uji – F), uji signifikan parsial (uji – t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TQM dan Relationship berpengaruh kuat terhadap kepuasan konsumen. Hal ini ditunjukkan dengan hasil regresi y = 1,532 + 0,498 X1 + 0,515 X2. Hasil ini membuktikan bahwa nasabah pengguna kartu kredit PT. Bank CIMB Niaga Card Center Falatehan sangat puas terhadap apa yang diberikan PT. Bank CIMB Niaga, Tbk. Dengan berhasilnya nasabah pengguna kartu kredit pada PT. Bank CIMB Niaga, Tbk Card Center Falatehan maka pelayanan terhadap nasabah kartu kredit harus tetap dijaga dan sebisa mungkin dapat lebih ditingkatkan terhadap seluruh nasabah PT. Bank CIMB Niaga, Tbk.



Availability

SM-222109SM-222109DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222109
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
78 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222109
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment