Record Detail

Image of Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, Dan Fitur Layanan Terhadap Keputusan Penggunaan E-Wallet

Text

Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, Dan Fitur Layanan Terhadap Keputusan Penggunaan E-Wallet



Pembimbing: Chicilia Nova Yatna -- Indonesia memiliki berbagai macam jenis pembayaran elektronik, salah satunya adalah e-wallet dan sudah banyak produk e-wallet yang dikeluarkan oleh pihak bank maupun pihak swasta. Salah satunya adalah DANA, GO-PAY, Link AJa, dan OVO yang sudah memiliki cukup banyak pengguna. Meskipun demikian nilai transaksi non-tunai menggunakan kartu debit/kredit serta uang tunai masih tinggi di kalangan masyarakat di Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan penggunaan e-wallet di Indonesia sebagai alternative alat pembayaran seperti persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi risiko, dan fitur layanan. Data responden didapat dari pengisian kuesioner melalui Google form yang disebarkan secara acak. Target responden adalah pengguna e-wallet. melalui penyebaran kuesioner didapat 100 responden, yang kemudian dianalisis dengan teknik resgresi liner berganda menggunakan SPSS 21. Hasil pengolahan data adalah persepsi manfaat dan persepsi kemudahan tidak memiliki pengaruh positif terhadap keputusan penggunaan e-wallet, sedangkan persepsi risiko memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet, dan fitur layanan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet.



Availability

SM-222097SM-222097DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222097
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 134 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222097
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment