Record Detail
Text
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Melalui Instagram Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Generasi Milenial (Studi Kasus Pada Konsumen Fat Bubble Cabang Tebet)
Pembimbing: Yohanes Ferry Cahaya -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 165 responden yang merupakan konsumen Fat Bubble Cabang Tebet pada generasi milenial. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling dan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, uji t, uji F dan R2. Berdasarkan hasil uji dan pengolahan data diperoleh menggunakan program SPSS for Windows V.25 dengan hasil sebagai berikut : (1) Model regresi Layak digunakan untuk meramalkan semua variabel bebas. (2) Berdasarkan hasil uji regresi Y= 1,946 + 0,158X1 + 0,366X2 + e dan pengolahan data diperoleh hasil bahwa secara simultan Variabel Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Store Atmosphere mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian. (3) Pengujian secara parsial Electronic Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Store Atmosphere mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (4) Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Store Atmosphere mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 71,3% dan 28,7% dipengaruhi oleh faktor lain.
Availability
SM-222088 | SM-222088 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222088
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2019 |
Collation |
x, 130 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222088
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available