Record Detail
Text
Pengaruh Marketing Mix 7 P Terhadap Loyalitas Pengguna Layanan Gojek Pada Pt Aplikasi Karya Anak Bangsa Di Jabodetabek
Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7 P terhadap Loyalitas Pengguna Layanan Gojek pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa Jasa di Jabodetabek. Desain penelitian ini adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna jasa Gojek di wilayah Jabodetabek, sedangkan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang ditentukan menggunakan teknik purposive random sampling dan diperoleh secara convenience sampling (aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Menurut penilaian responden pelaksanaan bauran pemasaran Gojek pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa memperoleh penilaian pada kategori baik (2) Secara parsial bauran pemasaran 7 P (produk/layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh negative dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, tempat/distribusi dan proses tidak berpengaruh signfikan; sedangkan orang dan bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan layanan Gojek. (3) Di antara unsur bauran pemasaran 7 P yang berpengaruh paling dominan terhadap loyalitas pelanggan adalah unsur bukti fisik (physical evidence) Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji linear berganda dengan persamaan sebagai berikut: Y = 1,887 + 0,129(X1) - 0,476(X2) + 0,055(X3) + 0,653(X4) + 0,370(X5) +0,086(X6) + 1,352(X7) + e
Availability
SM-222081 | SM-222081 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222081
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2019 |
Collation |
xviii,181 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222081
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available