Record Detail

Image of Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Masuk Dalam Indeks Idx30 Periode 2015-2017)

Text

Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Masuk Dalam Indeks Idx30 Periode 2015-2017)



Pembimbing: Edhi Juwono -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keunganan tahunan perusahaan - perusahaan yang masuk dalam indeks IDX30 selama periode 2015-2017 secara konstan. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang meliputi uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Total sampel dalam penelitian sebanyak 18 perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi Eviews versi 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strukutur modal, profitabilitas dan ukuran perusahaan secara simultan memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Selain itu penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial struktur modal dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.



Availability

SM-222054SM-222054DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222054
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 127 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222054
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment