Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah Mandiri Tabungan Pada Pt Bank Mandiri (Persero), Tbk.

Text

Pengaruh Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah Mandiri Tabungan Pada Pt Bank Mandiri (Persero), Tbk.



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah Mandiri Tabungan Pada PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. (Persero) Jakarta Selatan. Desain penelitian ini adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua nasabah Mandiri Tabungan di wilayah Jakarta Selatan; sedangkan jumlah sampel sebanyak 75 orang yang ditentukan menggunakan teknik purposive random sampling dan diperoleh secara convenience sampling (aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah korelasi/koefisien korelasi, regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah Mandiri Tabungan di Jakarta Selatan. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung 4,320 > nilai t-tabel 1.9939, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05; (2) Kepuasan Konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah Mandiri Tabungan di Jakarta Selatan. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 8,500 > nilai t-tabel 1.9939, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05; (3) Citra Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah Mandiri Tabungan di Jakarta Selatan. Hal tersebut dibuktikan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 0,908 < nilai t-tabel 1.9939, dan signifikansi 0,367 atau > 0,05; (4) Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda yang menunjukkan persamaan Y = - 4,411 + 0,339X1 + 0,748X2 + 0,067X3, diketahui bahwa variabel Kepuasan Konsumen lebih dominan pengaruhnya terhadap Loyalitas Nasabah dibandingkan dengan variabel lainnya.



Availability

SM-222052SM-222052DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222052
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 182 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222052
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment