Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Umur Reksa Dana, Ukuran Reksa Dana Dan Market Timing Ability Terhadap Kinerja Reksa Dana Syariah (Studi Kasus Pada Reksa Dana Syariah Saham, Pendapatan Tetap Dan Campuran Yang Terdaftar Di Ojk Periode 2015-2018)

Text

Analisis Pengaruh Umur Reksa Dana, Ukuran Reksa Dana Dan Market Timing Ability Terhadap Kinerja Reksa Dana Syariah (Studi Kasus Pada Reksa Dana Syariah Saham, Pendapatan Tetap Dan Campuran Yang Terdaftar Di Ojk Periode 2015-2018)



Pembimbing: Acong Dewantoro -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh umur reksa dana, ukuran reksa dana dan market timing ability terhadap kinerja reksa dana syariah di Indonesia. Metode yang digunakan dalam mengukur kinerja reksa dana adalah Rasio Sharpe. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 15 reksa dana syariah saham, 4 reksa dana syariah pendapatan tetap dan 12 reksa dana syariah campuran yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan pada tahun 2015-2018. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel menggunakan model fixed effect. Berdasarkan hasil Uji T bahwa variabel umur reksa dana memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap kinerja reksa dana syariah, sedangkan variabel ukuran reksa dana dan market timing ability tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kinerja reksa dana syariah. Hasil Uji F menunjukan bahwa model analisis yang diestimasi layak digunakan untuk menjelaskan pengaruh variabel fund age, fund size dan market timing ability terhadap kinerja reksa dana syariah.



Availability

SM-222045SM-222045DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222045
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 107 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222045
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment