Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Gayatri Coffee To Go

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Gayatri Coffee To Go



Pembimbing: Sri Wahyuni -- Penelitian ini bertujuan menganalisis: (1) pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumenGayatri Coffee to go,(2) pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen Gayatri Coffee to go, dan (3) pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen Gayatri Coffee to go . Data dalam penelitian ini didapat dari hasil penyebaran kuesioner kepada 107 responden yang merupakan konsumen yang telah melakukan pembelian di Gayatri Coffee to go dan pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya menggunakan SPSS 24. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode uji Strucutural Equation Model (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai C.R. sebesar – 2.495> 1,96 pada taraf signifikansi (p-value) adalah 0,013< 0,05. Harga tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai C.R. sebesar -0.186< 1,96 pada taraf signifikansi (p-value) adalah 0.853 > 0,05.Promosi tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen denganC.R. sebesar 0.351 < 1,96 pada taraf signifikansi (p-value) adalah 0,725> 0,05. Saran bagi peneliti selanjutnya agar meneliti pada populasi yang berbeda dan meneliti lebih lanjut pada variable harga dan promosi untuk mendapatkan hasil yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Rekomendasi yang diberikan adalah perusahaan diharapkan meninjau kembali harga produk agar lebih dapat dijangkau oleh para atau calon konsumen dan konsumen merasa puas. Dalam hal pelayanan standar kualitasnya perlu di tingkatkan agar semakin baik lagi. Dan dari promosi diharapkan perusahaan mampu menambah persepsi nilai yang positif kepada konsumen agar Gayatri Coffee to go disukai oleh masyarakat.



Availability

SM-222043SM-222043Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222043
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 134 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222043
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment