Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Atas Harga, Gaya Hidup Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Iphone X

Text

Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Atas Harga, Gaya Hidup Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Iphone X



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Persepsi atas Harga, Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone X. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pengguna smartphone Iphone X yang berada di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 100 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi Y = -4,059 + 0,338(X1) + 0,215(X2) + 0,029(X3) + 1,054(X4) + e, dapat disimpulkan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen yang didukung oleh hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel (8,339>t-tabel 1,98535) dan signfikansi 0,000; (2) Persepsi atas Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, yang didukung oleh hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel (2,776>1,98535) dan signfikansi 0,007; (3) Gaya Hidup tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dan didukung oleh hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel (1,027< t-tabel 1,98535) dan signfikansi 0,307. (4). Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, yang didukung oleh hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung>nilai t-tabel (13,771>1,98535) dan signfikansi 0,000 Bahwa Kualitas Produk, Persepsi atas Harga dan Gaya Hidup berkontribusi terhadap perubahan pada Keputusan Pembelian Konsumen juga didukung oleh hasil uji Koefisien Determinasi yang menunjukkan nilai sebesar 0,967 atau 96,7%.



Availability

SM-222036SM-222036Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222036
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xxxi, 223 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222036
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment