Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Pascabayar Kartu Halo Pt Telkomsel

Text

Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Pascabayar Kartu Halo Pt Telkomsel



Pembimbing: Mustanwir Zuhri -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Pascabayar kartu Halo PT Telkomsel. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna pascabayar kartu Halo; sedangkan penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan teknik purposive random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 75 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan ttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linear berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = 0,038X1 + 0,059X2 + 0,046X3 + e; dapat disimpulkan bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi 0,038 dan tingkat signifikansi 0,027; (2) Promosi Penjualan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi 0,059 dan tingkat signifikansi 0,410; (3) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi 0,046 dan tingkat signifikansi 0,000. Berdasarkan hasil ini dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan paling dominan pengaruhnya terhadap Kepuasan Pelanggan pengguna pascabayar kartu Halo dibandingkan dengan variabel Kualitas Produk dan Promosi Penjualan.



Availability

SM-222035SM-222035Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222035
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 142 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222035
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment