Record Detail
Text
Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Pascabayar Kartu Halo Pt Telkomsel
Pembimbing: Mustanwir Zuhri -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Pascabayar kartu Halo PT Telkomsel. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna pascabayar kartu Halo; sedangkan penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan teknik purposive random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 75 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan ttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linear berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = 0,038X1 + 0,059X2 + 0,046X3 + e; dapat disimpulkan bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi 0,038 dan tingkat signifikansi 0,027; (2) Promosi Penjualan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi 0,059 dan tingkat signifikansi 0,410; (3) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi 0,046 dan tingkat signifikansi 0,000. Berdasarkan hasil ini dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan paling dominan pengaruhnya terhadap Kepuasan Pelanggan pengguna pascabayar kartu Halo dibandingkan dengan variabel Kualitas Produk dan Promosi Penjualan.
Availability
SM-222035 | SM-222035 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222035
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2019 |
Collation |
xvii, 142 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222035
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available