Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Cash Ratio, Return On Assets, Earning Per Share, Debt To Equity Ratio Dan Total Assets Turnover Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

Text

Analisis Pengaruh Cash Ratio, Return On Assets, Earning Per Share, Debt To Equity Ratio Dan Total Assets Turnover Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)



Pembimbing: Mustanwir Zuhri -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Cash Ratio, Return on Assets, Earnings per Share, Debt to Equity Ratio dan Total assets Turnover Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Penelitian ini merupakan penelitian kausal, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menerangkan hubungan (pengaruh) sebab akibat antara variabel independen (X) dan variabel dependen (Y). Populasi penelitian ialah perusahaan Consumer Goods sub sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan sampel ditentukan menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 7 perusahaan dengan kriteria yang telah ditetapkan. Metode analisa data menggunakan regresi linier berganda dengan lima variabel independen dan satu variabel dependen. Hasil pengujian menggunakan model regresi berganda didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh signifikan ROA terhadap harga saham. Hal tersebut didapatkan setelah membandingkan nilai tarap signifikan, didapatkan sig t = 0,0027 > a = 0,05. Sedangkan variabel Cash Ratio, EPS, DER, dan TATO tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan. Nilai pengaruh yang dididapatkan sebesar -532.2443 Cash Ratio, -616.3374 DER, 1.829818 EPS, dan -3980.083 TATO untuk setiap perubahan sebesar 1 poin yang terjadi pada harga saham Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia.



Availability

SM-222024SM-222024Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222024
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 113 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222024
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment