Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Return On Asset (Roa) , Return On Equity (Roe) ,Dividen Per Share (Dps) ,Dan Debt To Equit Ratio (Der) Terhadap Saham Syari’Ah (Studi Kasus Pada Perusahaan Jakarta Islamic Index (Jii) 2013-2017)

Text

Analisis Pengaruh Return On Asset (Roa) , Return On Equity (Roe) ,Dividen Per Share (Dps) ,Dan Debt To Equit Ratio (Der) Terhadap Saham Syari’Ah (Studi Kasus Pada Perusahaan Jakarta Islamic Index (Jii) 2013-2017)



Pembimbing: Hidajat Sofjan Widjaja -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari dan mendalami keberadaan saham syari’ah yang dikordinir oleh Jakarta Islamic Index (JII) BuesaEfek Indonesia. Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE) berpengaruh signifikan sementara Dividen Per Share (DPS), dan Debt To Equity Ratio (DER) tidak signifikan terhadap saham syari’ah perusahaan yang terdaftar di JII. Demikian hasil data yang kami olah dengan stastistik. Tujuan pembentukan JII adalah untuk meningkatkan kepercayaan investor Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE) berpengaruh signifikan sementara Dividen Per Share (DPS), dan Debt To Equity Ratio (DER) tidak signifikan terhadap saham syari’ah perusahaan yang terdaftar di JII. Demikian hasil data yang kami olah dengan stastik. Tujuan pembentukan JII adalah untuk meningkatkan kepercayaan Investor untuk melakukan investasi pada saham berbasis syari’ah dan memberikan manfaat bagi pemodal dalam menjalankan syari’ah Islam untuk melakukan investasi di Bursa Efek Indonesia. JII juga diharapkan dapat mendukung proses transparansi dan akutabilitas saham berbasis syari’ah di Indonesia. JII menjadi jawaban atas keinginan investor yang ingin berinvestasi sesuai syari’ah. Dengan kata lain, JII menjadi pemandu bagi investor yang ingin menanamkan dananya secara syari’ah tanpa takut tercampur tangan dana ribawi mengingat memang riba dilarang dalam agama Islam.Saham Syari’ah adalah ekonomi syari’ah yang sekarang ini berkembang dan banyak diminati oleh para muslimin dan muslimat di Indonesia. Presiden Republik Indonesia menyakini bahwa ekonomisyari’ah bisa menjadi penggarak ekonomi nasional dalam beberapa tahun kedepan.



Availability

SM-221974SM-221974DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221974
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 101 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221974
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment