Record Detail
Text
Pengaruh Tagline, Brand Ambassador “Bts” Dan Lifestyle Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Tokopedia
Pembimbing: Patria Laksamana -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tagline, brand ambassador“BTS”, dan lifestyle terhadap minat beli konsumen pada Tokopedia. Sumber data penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner online yang telah diisi oleh responden dan data sekunder yang diperoleh dari buku, jurnal, artikel dan penelitian sebelumnya. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 200 responden yang merupakan masyarakat atau konsumen yang berdomisili dan atau beraktivitas di wilayah Jabodetabek, pengguna aktif smartphone atau komputer/laptop serta pernah mendengar atau mengakses platform e-commerce Tokopedia dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas menggunakan teknik korelasi melalui koefisien korelasi pearson product moment, uji reabilitas menggunakan Alpha Cronbach (α), regresi linear sederhana dan berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tagline dan lifestyle berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli, sedangkan variabel brand ambassador berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Hasil penelitian juga menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,725 atau 72,5%. Persentase tersebut menyatakan ketiga variabel independen (tagline, brand ambassador, dan lifestyle) dapat menjelaskan variabel minat beli konsumen pada Tokopedia.
Availability
SM-221957 | SM-221957 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-221957
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2019 |
Collation |
x, 124 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-221957
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available