Record Detail

Image of Pengaruh Tagline, Brand Ambassador “Bts” Dan Lifestyle Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Tokopedia

Text

Pengaruh Tagline, Brand Ambassador “Bts” Dan Lifestyle Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Tokopedia



Pembimbing: Patria Laksamana -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tagline, brand ambassador“BTS”, dan lifestyle terhadap minat beli konsumen pada Tokopedia. Sumber data penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner online yang telah diisi oleh responden dan data sekunder yang diperoleh dari buku, jurnal, artikel dan penelitian sebelumnya. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 200 responden yang merupakan masyarakat atau konsumen yang berdomisili dan atau beraktivitas di wilayah Jabodetabek, pengguna aktif smartphone atau komputer/laptop serta pernah mendengar atau mengakses platform e-commerce Tokopedia dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas menggunakan teknik korelasi melalui koefisien korelasi pearson product moment, uji reabilitas menggunakan Alpha Cronbach (α), regresi linear sederhana dan berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tagline dan lifestyle berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli, sedangkan variabel brand ambassador berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Hasil penelitian juga menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,725 atau 72,5%. Persentase tersebut menyatakan ketiga variabel independen (tagline, brand ambassador, dan lifestyle) dapat menjelaskan variabel minat beli konsumen pada Tokopedia.



Availability

SM-221957SM-221957DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221957
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 124 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221957
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment