Record Detail
Text
Pengaruh Media Iklan, Promosi Penjualan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Aplikasi Shopee
Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media iklan, Promosi Penjualan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Aplikasi Shopee. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pembeli/konsumen pengguna aplikasi Shopee; sedangkan penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan teknik purposive random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = 3,149 + 0,843X1 + 0,115X2 - 0,051X3 + e; dapat disimpulkan bahwa (1) Persepsi Konsumen atas Media Iklan berpengaruh prositif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,843 dan tingkat signifikansi 0,000; (2) Promosi Penjualan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,115 dan tingkat signifikansi 0,009; (3) Harga berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi -0,051 dan tingkat signifikansi 0,143. Hasil penelitian tersebut diperkuat dengan hasil uji Koefisien Determinasi sebesar 94,5% dan didukung pula oleh pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda tersebut juga dapat disimpulkan bahwa variabel Media Iklan paling dominan pengaruhnya dibandingkan dengan variabel Promosi Penjualan dan Harga dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen menggunakan aplikasi Shopee.
Availability
SM-221945 | SM-221945 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-221945
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2019 |
Collation |
xv, 158 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-221945
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available