Record Detail

Image of Pengaruh Media Iklan, Promosi Penjualan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Aplikasi Shopee

Text

Pengaruh Media Iklan, Promosi Penjualan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Aplikasi Shopee



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media iklan, Promosi Penjualan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Aplikasi Shopee. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pembeli/konsumen pengguna aplikasi Shopee; sedangkan penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan teknik purposive random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = 3,149 + 0,843X1 + 0,115X2 - 0,051X3 + e; dapat disimpulkan bahwa (1) Persepsi Konsumen atas Media Iklan berpengaruh prositif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,843 dan tingkat signifikansi 0,000; (2) Promosi Penjualan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,115 dan tingkat signifikansi 0,009; (3) Harga berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi -0,051 dan tingkat signifikansi 0,143. Hasil penelitian tersebut diperkuat dengan hasil uji Koefisien Determinasi sebesar 94,5% dan didukung pula oleh pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda tersebut juga dapat disimpulkan bahwa variabel Media Iklan paling dominan pengaruhnya dibandingkan dengan variabel Promosi Penjualan dan Harga dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen menggunakan aplikasi Shopee.



Availability

SM-221945SM-221945DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221945
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 158 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221945
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment